Ramaikan Bazar Merdeka Kementerian BUMN, PLN Hadirkan 2 Binaan UMKM Mutiara Air Tawar

Dari kiri – Wakil Ketua Pendamping Bidang Sosial Budaya PIKK PLN Pusat, Ibu Sita Evy Haryadi, Wakil Ketua Pendamping Bidang Pendidikan PIKK PLN Pusat, Ibu Veni Hartanto Wibowo, Ketua PIKK PLN Pusat, Ibu Diny Darmawan Prasodjo dan Wakil Ketua Pendamping Bidang Bendahara PIKK PLN Pusat, Ibu Lely Adi Priyanto mengunjungi booth UMKM binaan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dalam acara Bazar Merdeka yang diselenggarakan Dharwa Wanita Persatuan Kementerian BUMN.

Jakarta, 8 Agustus 2024 – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya turut memeriahkan Bazar Merdeka yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian BUMN dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kantor Kementerian BUMN.

Pada bazar tersebut, dua UMKM binaan PLN UID Jakarta Raya, yaitu Fahmi Accessoris dan Diftria Art Crafting, ikut serta menjual berbagai perhiasan mutiara dari air tawar.

“PLN UID Jakarta Raya berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan UMKM. Melalui program-program binaan kami, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan memberdayakan UMKM untuk lebih maju dan berdaya saing,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran.

Diftria Art Crafting, UMKM Binaan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yang hadir memamerkan perhiasan mutiara air tawar dalam acara Bazar Merdeka Dharmawa Wanita Persatuan Kementerian BUMN.

Fahmi Accessoris dan Diftria Art Crafting telah menjadi binaan PLN UID Jakarta Raya selama satu tahun yang diberikan pelatihan dan pengembangan usaha. Kedua UMKM tersebut sering kali menjadi narasumber aktif dalam pelatihan merangkai mutiara dan telah dilibatkan dalam berbagai event nasional dan internasional.

“Melalui program pembinaan dan pendampingan UMKM, PLN memberikan dampak positif dan membuka peluang lebih luas bagi UMKM terus tumbuh berkembang di tingkat yang lebih tinggi,” kata Lasiran

Dalam booth UMKM Binaan PLN UID Jakarta Raya, dijual berbagai jenis perhiasan seperti anting, gelang, kalung, bros ditawarkan dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp35.000 hingga Rp4.500.000. Pengunjung juga akan mendapatkan diskon menarik mulai dari 10% hingga 50%.

Bazar Merdeka ini diikuti oleh 54 UMKM yang dibina oleh berbagai perusahaan BUMN, menunjukkan komitmen BUMN dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *