Kemenkomarves Apresiasi Charging Station PLN di ISF 2024

M. Firdausi Manti, Asisten Deputi Industri Maritim dan Transportasi, Kemenkomarves RI, meninjau lokasi Charging Station PLN di stadiun Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Jakarta, 7 September 2024 – M. Firdausi Manti, Asisten Deputi Industri Maritim dan Transportasi, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) mengapresiasi charging station PLN yang dibangun khusus untuk agenda Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Saat meninjau langsung ke lokasi SPKLU, Firdausi menyampaikan bahwa EV Charger PLN telah siap dan andal digunakan saat ISF 2024.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN yang telah bekerja sama untuk menyediakan fasilitas charging station untuk kendaraan listrik yang kami gunakan di event ISF 2024,” ujar Firdausi.

Petugas PLN UP3 Bulungan sedang membantu Firdausi untuk melakukan pengecasan kendaraan listriknya. Jenis SPKLU yang digunakan adalah Ultra Fast Charging.

Firdausi juga menyampaikan bahwa dalam event ini mereka menyiapkan 53 kendaraan listrik roda empat dan 10 sepeda motor listrik, dan 10 bus listrik. Kendaraan-kendaran ini digunakan untuk mobilisasi para tamu delegasi dan pembicara yang hadir di ISF 2024.

“SPKLU ini tentunya sangat mempermudah dan memperlancar ISF 2024 ini, karena dengan adanya SPKLU yang dipasang oleh PLN UID Jakarta Raya, dengan jenis Ultra Fast Charging dan Medium Charging maka kendaraan-kendaraan delegasi dan operasional saat melakukan penjemputan sudah terisi penuh,” ungkap Firdausi.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menyampaikan bahwa PLN UID Jakarta Raya berkomitmen agar setelah kegiatan ISF 2024, Charging Station PLN dapat dioptimalkan di lokasi–lokasi strategis lainnya untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan listrik.

“PLN UID Jakarta Raya berkomitmen untuk terus menambah Charging Station di lokasi-lokasi yang strategis lainnya di Jakarta. Harapan kami, PLN dapat menjadi solusi dan mempermudah mobilisasi kendaraan listrik khususnya di Jakarta”, ujar Lasiran.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulungan, Dasih Listyanto, mengatakan bahwa PLN UP3 Bulungan menyiapkan 12 EV Charger dalam rangka ISF 2024

“Guna memudahkan para delegasi dalam mengisi daya kendaraan listriknya. Dengan menyediakan 12 EV Charger, ia berharap delegasi ISF 2024 dapat dengan mudah melakukan pengisian daya dan mobilisasi menggunakan kendaraan listrik,” ungkap Dasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *