Komite Sekolah SDK Wolobela 024 dan Warga Keluhkan Kondisi Gedung Sekolah yang Terancam Ambruk Akibat Tanah Longsor

MAUMERE, AktualNews.Org – Komite sekolah SDK Wolobela 024 dan warga keluhkan kondisi gedung sekolah yang terancam ambruk akibat tanah longsor. Selain gedung sekolah, ada dua unit bangunan lain yang sejajar juga terancam terkena dampak tanah longsor, antara lain bangunan PAUD/TKK St. Theresia Kecil Wolobela dan bangunan Kapela St.Theresia kecil Wolobela yang sedang dibangun.

Selain Gedung sekolah, PAUD/TKK dan Kapela, warga RT.05/RW.02, dusun Tureng gedo, desa Bu Nua Pu’u ikut khawatir, karena ada sejumlah rumah warga dan rumah adat milik suku Kunemara yang berada dekat dengan Gedung sekolah SDK Wolobela 024 juga terancam tanah longsor.Keluhan ini disampaikan komite sekolah dan warga di RT.01/RW.01, dusun Nio Panda, Desa Bu Nua Pu’u, kecamatan Tana Wawo pada Kamis, (15/08/2024).

Ketua komite sekolah SDK Wolobela 024, bapak Gabriel Mbawa dan didampingi wakil ketua komite bapak Simon Sida, sambil menunjuk kondisi di lokasi menjelaskan, ”longsor di lokasi ini mulai tahun 2014 dan setiap tahun terjadi longsor terutama dimusim hujan. Akibat longsor, jalur jalan dari Wolofeo yang melintasi desa ini menuju desa tetangga putus total. Dan ruas jalan ini sudah lama tidak pernah di perbaiki.” tandas Mbawa yang diamini Simon Sida.

BACA JUGA:

Muat 784 Penumpang, Kapal Sirimau Kandas di Selat Witihama Flores

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *