Konser Bruno Mars Sukses Tanpa Kedip, PLN Sukses Suplai Kelistrikan di JIS

Petugas PLN UP3 Tanjung Priok sedang bertugas di titik strategis JIS saat konser Bruno Mars berlangsung untuk memastikan listrik andal dan stabil.

Jakarta, 15 September 2024 – Event konser Bruno Mars yang digelar pada 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung sukses tanpa kedip. Hal ini tidak lepas dari kesiapan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya dalam menjamin pasokan listrik yang andal dan berlapis selama acara berlangsung.

“Kami berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mendukung suksesnya konser ini. PLN telah mempersiapkan pasokan listrik yang andal dan berlapis, sehingga acara berjalan lancar tanpa kedip,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, dalam keterangan tertulisnya.

PLN menyiapkan pasokan suplai berlapis, dengan 2 Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan total kapasitas 2000 kVA untuk memperkuat suplai listrik di seluruh booth yang berada di Jakarta International Stadium.

Persiapan teknis dari tim PLN UP3 Tanjung Priok untuk mendukung kelancaran konser Bruno Mars di JIS, Jakarta Utara.

“Kami mengambil langkah antisipatif, untuk memastikan suplai listrik ke seluruh area konser tetap stabil,” tambah Lasiran.

PLN tak hanya fokus pada penyediaan infrastruktur, tetapi juga pada kesiapan personel. Sebanyak 76 petugas PLN disiagakan untuk memonitor dan menjaga keandalan pasokan listrik selama konser berlangsung. Mereka ditempatkan di beberapa titik strategis guna merespons dengan cepat jika terjadi gangguan.

“Kami juga menempatkan 76 petugas yang siaga selama acara berlangsung. Dengan kesiapan ini, kami berharap konser internasional ini dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan kelistrikan,” kata Lasiran.

Konser Bruno Mars di JIS berhasil memukau ribuan penonton dan PLN berkomitmen untuk terus mendukung acara-acara besar dengan menyediakan pasokan listrik yang andal dan tanpa gangguan.

“PLN UP3 Tanjung Priok juga telah melakukan berbagai persiapan teknis untuk mendukung kelancaran acara ini. Dengan koordinasi yang baik dan kesiapan yang matang, kami memastikan pasokan listrik tetap stabil dan andal sepanjang konser berlangsung,” ujar Hendra Manurung, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Tanjung Priok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *