Korut Gagal Luncuran Roket, China Harap Sbabilitas Terjaga

BEIJING, AktualNews.Org-Korea Utara gagal meluncurkan roket baru yang membawa satelit pengintai militer akibat ledakan roket di udara selama penerbangan tahap pertama.

Kegagalan meluncurkan roket ini membuat semenanjung Korea berada dalam situasi tidak stabil.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning mengatakan, pemerintah China berharap Semenanjung Korea tetap dalam kondisi stabil.

“Kami percaya bahwa memastikan perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea dan melakukan penyelesaian politik untuk masalah Semenanjung Korea akan memberikan manfaat bagi kepentingan bersama semua pihak,” kata Mao Ning.

“Dan kami menyerukan semua pihak untuk melakukan upaya konstruktif demi mencapai tujuan ini,” kata Mao kepada media di Beijing pada Selasa (28/5).

Diketahui, roket yang membawa satelit, Malligyong-1-1, meledak setelah lepas landas dari Landasan Peluncuran Satelit Sohae di pantai barat laut Korea Utara pada Senin (27/5).

Peluncuran tersebut dilakukan hanya beberapa jam setelah Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Perdana Menteri Li Qiang mengadakan pertemuan puncak trilateral di Seoul, dan Korsel.

BACA JUGA:

4 Prajurit TNI Gugur di Nduga Papua, Kapen Kodam XVII: Semoga Keempat Putra Terbaik Bangsa Ada di Sisi Allah

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *