Pastikan Warga Gunakan Listrik Dengan Aman dan Nyaman, PLN Berikan Edukasi di Kelurahan Malaka Jaya

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Kopi melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan listrik aman kepada warga Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur.

Jakarta, 31 Agustus 2024 – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Kopi melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan listrik aman kepada warga Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait keselamatan kelistrikan dan meminimalisir risiko yang dapat terjadi akibat penggunaan listrik yang tidak tepat.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menegaskan pentingnya sosialisasi ini sebagai bentuk tanggung jawab PLN dalam memastikan keselamatan pelanggan dan masyarakat umum.

“Sosialisasi penggunaan listrik yang aman ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga keselamatan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga memahami cara-cara yang benar dalam menggunakan listrik, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan atau masalah kelistrikan lainnya,” ujar Lasiran.

Guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam menggunakan listrik, Tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Kopi menggelar sosialisasi tentang keamanan penggunaan listrik bagi warga Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur,

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Kopi, Ari Tirtaprawita, menjelaskan bahwa sosialisasi ini juga menjadi ajang bagi PLN untuk mendengarkan langsung masukan dan keluhan dari warga.

“Kami tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga menerima masukan dan keluhan dari warga untuk ditindaklanjuti. Kami berharap, melalui kegiatan ini, hubungan antara PLN dan masyarakat semakin erat, dan masyarakat merasa lebih aman dalam menggunakan listrik,” kata Ari.

Hadir dalam acara tersebut, Bapak Asi Yanto selaku Lurah Kelurahan Malaka Jaya, yang menyambut baik inisiatif dari PLN UP3 Pondok Kopi. Beliau menyampaikan apresiasinya atas upaya PLN dalam menjalin koordinasi yang lebih baik dengan kelurahan.

“Kami mengapresiasi upaya PLN UP3 Pondok Kopi dalam menjalin koordinasi yang lebih baik dengan Kelurahan Malaka Jaya. Hal ini sangat penting, mengingat banyaknya permasalahan kelistrikan yang biasanya dilaporkan warga ke kelurahan,” ujar Bapak Asi Yanto.

Dalam kesempatan ini, PLN UP3 Pondok Kopi juga menyampaikan berbagai informasi penting terkait ketenagalistrikan, seperti prosedur pengaduan, penggunaan aplikasi PLN Mobile, serta promo Tambah Daya Belanja Nyaman Listrik Aman yang sedang berlangsung. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *