Peliharalah Kasih Persaudaraan, dari Keuskupan Agung Ende Nusa Bunga untuk Indonesia dan Dunia

TAK ada kegembiraan yang lebih besar yang dialami sekitar 600 ribu lebih umat Katolik Keuskupan Agung Ende (KAE) yang tersebar pada tiga Kabupaten yakni Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo, dan Kabupaten Ngada, selain kegembiraan karena mereka sudah memiliki uskup defenitif yakni Mgr. Paul Budi Kleden, SVD.

Kegembiraan itu menyatu dalam aneka pengungkapan dan partisipasi aktif mereka dalam pelbagai kegiatan sejak persiapan hingga pelaksanaan momen berahmat tahbisan Yubilaris yang jatuh pada Kamis 22 Agustus 2024.

Tak heran,  komponen umat katolik dengan caranya masing-masing terlibat aktif dalam kepanitiaan dan pelbagai keikutsertaan mereka saat perayaan   liturgis puncak tahbisan apa pun penugasannya, serta aneka pemaknaan kegiatan lainnya yang menyukseskan momen berahmat itu.

Dalam konteks gereja universal, animo kegembiraan juga dirasakan umat katolik di belahan mana pun di dunia, termasuk para pimpinan dan dewan Kongregasi Societas Verbi Divini (SVD) atau Serikat Sabda Allah__suatu kongregasi yang pernah dipimpin oleh RP. Paul Budi Kleden, SVD saat ia terpilih menjadi Superior General SVD Sejagat sejak tahun 2018 hingga 2024, dan menjadi anggota Dewan perode 2012-2018..

BACA JUGA:

Catatan Ketua MPR RI: Tangkal Radikalisme dengan Menguatkan Kearifan Lokal

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *