Penerapan Teknologi Harus Selaras dengan Budaya Bermedia Digital

LUMAJANG, Pojokbebas. com– Penerapan teknologi dalam proses belajar dan mengajar harus selaras dengan pilar budaya bermedia digital.

Penerapan teknologi itu misalnya dapat dilakukan pada pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran daring, penggunaan media sosial edukatif, gamifikasi, dan penggunaan aplikasi belajar.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Tulungagung Mei Santi saat menjadi narasumber dalam webinar literasi digital untuk segmen pendidikan.

Webinar itu sendiri digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten Lumajang, Rabu (19/6).

Santi mengatakan, penggunaan teknologi dalam pembelajaran berbasis proyek, siswa akan bekerja sama dalam menyelesaikan proyek yang menggunakan teknologi digital, seperti membuat video atau presentasi.

Sementara penggunaan teknologi dalam pembelajaran daring, siswa akan mengikuti kelas online menggunakan platform e-learning atau aplikasi video conference.

BACA JUGA:

Pahami Platform Digital Agar Cermat Bermedia Sosial

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *