PLN Sulap Stadion Akuatik Jadi EV Charging Station Selama ISF 2024

Petugas PLN yang siap melayani delegasi ISF 2024 untuk melakukan pengisian daya listrik di EV Charging Station PLN mulai pukul 07.00-22.00 WIB yang berlangsung sejak tanggal 4 hingga 6 September 2024

Jakarta, 5 September 2024 – PLN siapkan 12 EV Charger khusus di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK) untuk melayani kendaraan listrik delegasi dan operasional Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berkomitmen penuh menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan para delegasi dalam gelaran internasional yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang dihadiri oleh para pemimpin dunia ini.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, memastikan bahwa EV Charger PLN siap melayani delegasi dalam menggunakan mobil listrik selama ISF 2024 berlangsung. PLN juga memastikan suplai listrik yang andal dan cukup untuk seluruh EV Charger sehingga proses pengisian daya kendaraan listrik tidak mengalami kendala apapun.

Syaiful (39) bagian dari perwakilan delegasi ISF 2024 sedang mengunjungi Charging Station PLN untuk melakukan pengecasan EV.

”Kami berharap dapat memberikan dukungan maksimal kepada para delegasi yang menggunakan kendaraan listrik selama ISF 2024, untuk itu kami sediakan 12 EV Charger langsung di lokasi tersebut. EV Charger ini diharapkan dapat menunjang kebutuhan para delegasi, sehingga para delegasi tidak perlu merasa khawatir selama menggunakan kendaraan listrik untuk acara tersebut”, ujar Lasiran.

Lasiran menyebutkan bahwa 12 EV Charger tesebut terdiri atas 11 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 1 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

“EV Charger yang kami sediakan terdiri dari unit ultra fast charging dan medium charging,” ungkap Lasiran.

Selain itu, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, untuk memastikan kelancaran proses pengisian daya kendaraan listrik selama ISF 2024, PLN telah menyiapkan 40 petugas SPKLU yang siaga mulai tanggal 4 hingga 7 September 2024, pukul 7 pagi sampai 10 malam.

“Kehadiran EV Charging Station di venue ISF ini diharapkan dapat membantu mobilisasi para delegasi selama event berlangsung. Serta kami pastikan kenyamanan para delegasi selama menggunakan kendaran listrik,” tutup Lasiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *