Presiden WWC: Kolaborasi Fondasi Kesuksesan Pengelolaan Air

BADUNG, BALI, AktualNews.Org- Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchondi menyampaikan bahwa semangat berkolaborasi memainkan perananan penting dalam upaya menyukseskan pengelolaan air.

“Semangat berkolaborasi tidak hanya menjadi pondasi yang kuat untuk masa depan (pengelolaan air) yang berkesinambungan. Tetapi juga memainkan peran yang krusial dalam kesuksesan (pengelolaan air) dari masing masing region,” kata Loic Fau di Badung, Bali, Kamis (23/5).

WWF ke-10, lanjut dia, telah merumuskan prioritas di empat kawasan yang mencakup Kawasan Asia-Pasifik, Mediterania, Amerika, dan Afrika.

Masing-masing koordinator kawasan itu bertemu untuk berdiskusi menyusun dan mengidentifikasi prioritas langkah terkait dengan krisis air pada tingkat lokal dan regional.

Dalam sesi ini, jelas dia, masing-masing koordinator empat kawasan membagikan hasil diskusi satu tahun dan mendiseminasikan ide-ide nyata dalam mengatasi tantangan air regional.

“Forum juga memberikan pemahaman tentang aspek-aspek prioritas air yang umum, namun acapkali berbeda dari satu daerah dengan daerah lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Terkait Lahan 340.000 HA Milik Prabowo, Ini Kata Menteri ATR/BPN

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *