Sambut HPN, PLN Listriki Stasiun Pengisian Daya Mobil BYD

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Priok berhasil melistriki Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik milik PT Global Jet Supply Chain dengan total daya sebesar 1.000 kilo Volt Ampere (kVA)

Jakarta, 4 September 2024 – Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berhasil melistriki Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik milik PT Global Jet Supply Chain dengan total daya sebesar 1.000 kilo Volt Ampere (kVA). Fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan 16 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mendukung pengoperasian lebih dari 2.000 unit kendaraan listrik BYD.

Dengan dukungan daya listrik sebesar 1.000 kVA, PT Global Jet Supply Chain kini dapat memberikan layanan pengisian daya yang cepat dan efisien bagi kendaraan listrik BYD, yang diharapkan mampu mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Penyerahan cinderamata dari Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Priok, Hendra Putra Manurung kepada perwakilan PT Prospect Motor, Daryono.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, mengungkapkan bahwa hadirnya fasilitas pengisian daya BYD ini merupakan langkah strategis dalam mendukung percepatan transisi energi di sektor transportasi.

“Dengan adanya fasilitas pengisian daya ini, PLN berharap dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan mendukung transisi energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan,” ujar Lasiran.

Lasiran juga menambahkan bahwa kehadiran BYD di pasar Indonesia diharapkan mampu mendorong terbentuknya ekosistem kendaraan listrik yang lebih kuat, sekaligus berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di kota-kota besar seperti Jakarta.

“Kami berharap dengan semakin berkembangnya ekosistem kendaraan listrik, kualitas udara di Jakarta dan kota-kota besar lainnya dapat meningkat, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat,” tambah Lasiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *