Transaksi Valuta Asing Alami Evolusi Tiap Waktu

JAKARTA, AktualNews.Org – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengakui adanya evolusi transaksi valuta asing dari waktu ke waktu.

Sebagai bagian dari evolusi itu, Danamon memperkenalkan Danamon LEBIH PRO yang dilengkapi dengan 9 mata uang sekaligus dalam 1 tabungan, nilai tukar yang berani diadu, dan beragam fitur serta fasilitas yang #BanyakLebihnya.

Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengatakan, produk tabungan berbasis valuta asing pada awalnya hanya digunakan oleh nasabah bisnis, khususnya yang terlibat dalam perdagangan internasional dan diharuskan memiliki rekening berbeda untuk tiap mata uang.

“Multi-currency account (MCA) kemudian lahir sebagai sebuah solusi untuk menjawab kebutuhan transaksi antarnegara. Globalisasi dan e-commerce yang terus meningkat dari tahun ke tahun juga semakin meningkatkan kebutuhan akan MCA bagi nasabah pada tingkat individu,” jelas Ivan Jaya, Jumat (30/8/2024).

Untuk lebih memahami perkembangan dan kebutuhan ini, lanjut dia, pihaknya menggandeng lembaga riset Jakpat, perusahaan pionir riset pasar online, pada bulan Juni 2024 untuk mempelajari kebutuhan empat kategori nasabah.

BACA JUGA:

Penyandang Disabilitas Dapat Pelatihan Pengembangan Skill dan Self-Branding

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *